5 Tips Membuat Bayi Tidak Rewel saat Bepergian

Posted on

Saat lebaran bayi Anda tentu akan diajak bepergian untuk mengunjungi rumah-rumah saudara atau pun teman. Bahkan Anda akan bepergian ke tempat-tempat rekreasi untuk menikmati lebaran. Anda perlu mengetahui tips yang bisa diterapkan agar bayi Anda tidak rewel saat bepergian.

1. Transportasi yang Nyaman

Transportasi yang digunakan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan selama bayi berada di dalamnya. Pastikan transportasi yang Anda gunakan tidak membuat bayi merasa gerah. Anda bisa memberikan kenyamanan pada bayi saat di dalam transportasi seperti mobil dengan menggunakan kursi mobil khusus bayi.

Anda bisa mendapatkan kursi mobil bayi yang nyaman dan aman saat digunakan dengan membelinya di toko perlengkapan bayi. Anda bisa mendapatkan diskon lebaran 2018 dengan diskon hingga 50% di orami.com. Berbagai desain kursi mobil bayi tersedia dengan varian harga yang bisa Anda lihat langsung di katalognya.

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Saat akan bepergian Anda harus menggunakan baju yang nyaman bagi bayi yaitu baju yang berbahan lembut dan menyerap keringat. Salah satu bahan baju yang cocok adalah baju berbahan katun. Baju yang digunakan juga sebaiknya yang menggunakan kancing sehingga Anda tidak kesusahan jika ingin melepaskannya atau menggantinya.

Jangan lupa juga untuk menyediakan baju hangat atau pun selimut sehingga bayi tidak akan kedinginan jika tiba-tiba di perjalanan turun hujan. Anda juga perlu memakaikan kaus kaki pada bayi mengingat bayi mudah mengalami masuk angin.

3. Gunakan Popok yang Berkualitas

Popok merupakan salah satu komponen penting dalam perjalanan yang perlu Anda persiapkan. Gunakan popok yang berkualitas sehingga memiliki daya serap yang tinggi sehingga bayi tetap merasa nyaman dalam waktu yang cukup lama. Anda perlu melakukan cek secara berkala jika bayi melakukan buang air besar untuk segera menggantinya.

4. Persiapkan Makanan dan Minuman

Sebelum berangkat Anda terlebih dahulu memberikan ASI pada bayi agar tidak merasakan lapar. Selama diperjalanan nantinya Anda persiapkan ASI yang telah dipompa dan telah masuk ke dalam botol sehingga memudahkan Anda untuk memberikannya. Jika bayi Anda telah berusia 6 bulan ke atas, Anda bisa menyiapkan beberapa makanan yang bisa dimakan selama perjalanan.

Pilihlah makanan yang bergizi seperti biskuit khusus bayi. Anda bisa juga menyediakan buah yang mudah dicerna seperti pisang. Jangan lupa juga untuk menyiapkan bubur bayi yang bisa dimakan selama perjalanan di dalam tempat yang aman.

5. Bayi dalam Keadaan Sehat dan Tidak Lelah

Tips terakhir yang bisa Anda terapkan adalah memastikan kondisi kesehatan bayi dalam keadaan sehat dan aman untuk bepergian. Anda juga harus membuat kondisi tubuh bayi tidak kelelahan dengan menidurkannya lebih awal sebelum hari keberangkatan dan tidak membuat bayi banyak beraktivitas.

Anda harus sigap dalam menyiapkan segala kebutuhan bayi sebelum bepergian. Buatlah daftar semua perlengkapan yang dibutuhkan agar tidak ada yang ketinggalan. Jaga kesehatan bayi sebelum bepergian agar selama di perjalanan bayi tidak rewel.