Ini Dia Makanan Yang Harus Dihindari Agar Tidak Bau Badan

Posted on

Banyak orang seringkali mengalami masalah bau badan baik itu pria atau juga wanita. Bau badan ini terjadi karena lipatan ketiak mengelurkan aroma yang tidak sedap. Bau badan ini secara medis disebabkan karena adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutupi oleh keringat. Persentase bakteri ini hanya 1 % saja tetapi meski begitu bakteri ini mempunyai kemampuan didalam memecahkan protein lalu akan merubahnya menjadi asam sehingga akan menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap. Adanya bau badan ini sebenarnya bukan masalah yang serius, tetapi akan membuat menurunnya rasa percaya diri penderitanya jika tidak segera diatasi. Dan bahkan terkadang hal ini membuat penderitanya itu merasa stress, bimbang, dan bingung. Jika kondisinya seperti ini maka bau badan pun akan semakin parah.

Padahal ada banyak cara menghilangkan bau badan sehingga tidak perlu khawatir, salah satu caranya adalah dengan menghindari makanan penyebab bau badan. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari agar tidak bau badan diantaranya yaitu :

  1. Daging Merah

Salah satu makanan yang sulit dicerna oleh usus adalah daging merah. Tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencerna daging merah ini. Sehingga akan menyebabkan adanya zat yang masih tersisa didalam usus berupa racun. Racun inilah yang nantinya akan menyebabkan keringat yang keluar berbau tidak sedap.

  1. Rempah Rempah

Macam macam rempah ini memang sangat bermanfaat untuk bumbu masak, tetapi adanya beberapa macam rempah rempah yang bisa membuat bau badan sangat menyengat. Rempah rempah itu seperti bawang merah, bawang putih, bumbu kari, dam terasi. Sehingga agar tidak mengalami bau badan maka hindarilah mengkonsumsi rempah rempah tersebut.

  1. Makanan Cepat Saji Junkfood

Pada dasarnya makanan makanan cepat saji itu terbuat dari berbagai macam senyawa. Kandungan kandungan senyawa didalam makanan cepar saji itu nantinya akan membusuk didalam tubuh dan bahkan akan sulit untuk dicerna. Sehingga menyebabkan keringat mengeluarkan bau yang tidak sedap.

  1. Alkohol Dan Kafein

Kebanyakan orang disetiap paginya mempunyai kebiasaan mengopi sebelum melakukan aktivitas. Tetapi tanpa disadari jika kebiasaan dipagi hari ini hanya akan menimbulkan bau badan. Selain itu juga kebiasaan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan juga bisa menjadi pemicu bau badan tidak sedap.

Itulah makanan yang harus dihindari agar tidak bau badan. Dengan menghindari keempat jenis makanan diatas maka akan dapat dipastikan badan akan terhindar dari bau badan yang tidak sedap.