Cara mengecilkan betis dan paha secara alami

Posted on

Olahraga memang menjadi aktivitas fisik yang paling ampuh untuk membakar lemak dan kalori berlebih di dalam tubuh. Ketika berolahraga, tubuh kita semua bergerak dan akan berkeringat sesudahnya.Itu tandanya pembakaran kalori cukup sempurna terjadi dalam diri Anda dan tentu saja membantu Anda sekaligus menurunkan berat badan. Betis dan paha adalah bagian tubuh yang sangat terlihat menonjol ketika Anda mengalami kegemukan.

Sebagai wanita, kejadian ini tentu saja membuat Anda tidak leluasa menggunakan celana panjang, celana pendek atau rok ketika berpergian. Nah, bagi Anda yang ingin mengecilkan paha dan betis, ikuti cara mengecilkan betis dan paha secara alami berikut ini :

  • Latihan senam walking lunges

Senam walking lunges adalah senam yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengecilkan bagian tubuh khususnya betis dan juga paha. Senam pertama yang bisa Anda praktekkan, lakukanlah posisi berdiri tegak dengan kedua kaki rapat. Lalu posisi tangan berada di pinggul. Setelah itu, langkahkan kaki kanana ke depan lalu tekuk lutut kanan dan kiri membentuk 90 derajat. Namun perlu diperhatikan, lutut kaki sebelah kiri tidak menyentuh lantai sehingga Anda harus menjaga keseimbangan serta tetap menegakan punggung Anda.

Anda bisa mengganti posisi kaki sebagai tumpuan secara bergantian.

Cara mengecilkan betis dan paha secara alami juga bisa dilakukan dengan melakukan senam lainnya. Posisi awal adalah baringkan diri Anda diatas matras dengan kedua kaki diposisikan lurus ke atas. Ketika berbaring pastikan tulang belakang Anda lurus.

Setelah itu luruskan kaki kiri, lalu angkat kaki kanan ke atas. Gerakan kaki kanan tersebut melingkar searah jarum jam. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang, lalu ganti angkat kaki kiri keatas.

Disela-sela latihan senam yang Anda lakukan setiap minggunya, Anda bisa menyelingi latihan senam Anda dengan melakukan sit up. Sit up jika dilakukan dengan rutin, akan semakin mampu membakar kalori dan lemak berlebih yang bersarang pada betis dan paha Anda. Cara mengecilkan betis dan paha secara alami dengan sit up ini juga mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan diatas matras.