SoftMaker untuk Linux adalah Microsoft Office Alternatif yang Solid

Posted on

SoftMaker Office bisa menjadi pengganti kekuatan profesional kelas satu untuk Microsoft Office di desktop Linux.

OS Linux memiliki pangsa pengolah kata ringan dan beberapa aplikasi spreadsheet yang hampir tidak ada harganya, tetapi sangat sedikit ruang kantor terpadu canggih yang tersedia untuk pengguna Linux. Secara umum, suite perkantoran Linux tidak memiliki alat pembuatan presentasi slide yang sangat padat.

Sebagian besar pengguna Linux memilih LibreOffice atau mungkin OpenOffice yang melayu atau langganan online ke Microsoft Office melalui aplikasi browser web.

Namun, opsi berkinerja tinggi untuk suite kantor Linux ada. Lini produk perangkat lunak SoftMaker adalah salah satu pesaing untuk menggantikan Microsoft Office.

Rilis beta terbaru dari SoftMaker Office 2018 sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft Office. Ini menawarkan antarmuka pengguna sepenuhnya didesain ulang yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan baik menu klasik atau pita.

SoftMaker menawarkan rangkaian lengkap produk perkantoran gratis dan berbayar yang berjalan di perangkat Android, distro Linux, dan PC Windows atau macOS.

Memikirkan ulang Opsi

Versi beta dari office suite Linux standard komersial ini gratis. Ketika versi final dirilis, dua versi komersial Linux akan tersedia. Lisensi untuk keduanya memungkinkan Anda menjalankan SoftMaker Office di lima komputer. Ini akan dijual dengan harga US $ 69,95, atau $ 99,95 jika Anda menginginkan beberapa alat add-on kamus disertakan.

Lihat versi beta gratis dari versi komersial. Versi open-source berlisensi gratis yang disebut “SoftMaker FreeOffice 2018,” akan segera tersedia. Switching adalah mulus. Baris FreeOffice didistribusikan di bawah Lisensi Publik Mozilla.

Rilis FreeOffice 2018 akan memiliki opsi antarmuka pita yang sama dengan SoftMaker Office 2018. Daftar fitur yang tepat belum difinalkan, menurut Sales Manager Jordan Popov. Baik versi gratis dan berbayar akan berisi TextMaker, PlanMaker, dan Presentasi yang berfungsi penuh, sama seperti rilis Linux SoftMaker Office 2018 berbayar. Edisi Linux memiliki klien manajemen email Thunderbird.

Ketika saya meninjau SoftMaker FreeOffice 2016 dan SoftMaker Office 2016, saya menemukan versi berbayar dan gratis hampir identik dalam fungsi dan fitur. Jadi memilih untuk versi gratis versus berbayar dari 2018 kantor suite mungkin tidak punya otak.

Nilai di sini adalah bahwa open source gratis dan kedua versi komersial dari rilis 2018 adalah produk 64-bit yang benar. Rilis sebelumnya membutuhkan beberapa dependensi 32-bit untuk dijalankan pada arsitektur 64-bit.

Tampilan Pertama Mengesankan

Versi gratis (FreeOffice 2018 untuk Linux) belum tersedia untuk ditinjau. SoftMaker mengharapkan untuk merilis FreeOffice 2018 untuk Linuxstandard pada akhir kuartal pertama 2018.

Jadi saya mengambil rilis beta gratis Office 2018 untuk spin guna memeriksa kinerja antarmuka pengguna pita. Penampilannya sangat mengesankan.

Saya secara teratur menggunakan versi terbaru dari LibreOffice dan versi FreeOffice sebelumnya. Antarmuka pengguna mereka meniru menu drop-down standar.

Butuh beberapa waktu untuk gegt digunakan untuk menu pita, karena saya tidak terbiasa menggunakannya di Microsoft Office, tetapi saya menyukainya.

Bagaimana itu bekerja

Prosesnya sedikit berbeda dari menggulir ke bawah menu drop-down. Anda klik pada kategori di baris toolbar di bagian atas jendela aplikasi dan kemudian memindai seluruh tampilan lateral daftar fungsi kotak.

Array lateral dari pilihan menu yang dapat diklik berubah dengan masing-masing kategori toolbar dipilih. Setelah saya mengetahui di mana, apresiasi saya terhadap “efek pita” tumbuh.

Labelnya adalah: File, Beranda, Sisipan, Tata Letak, Referensi, Surat, Ulasan, dan Tampilan. Klik tindakan yang Anda inginkan dan langsung lihat itu diterapkan. Tidak ada menu bertingkat.

Pada awalnya, saya tidak suka ada penyesuaian yang tersedia untuk hal-hal seperti tindakan yang sering digunakan. Lalu saya mengklik kanan pada item di pita dan menemukan menu pop-up.

Ini menyediakan cara untuk menyesuaikan Bilah Tindakan Cepat, menyesuaikan pilihan tampilan pita, dan menampilkan bilah Tindakan Cepat sebagai bilah alat yang terpisah. Itu mendorong saya untuk duduk tegak dan menggali dengan mata terbuka lebar.

Pengalaman Pengguna Luar Biasa

Saya memproses sejumlah besar dokumen berat grafis setiap minggu yang diproduksi dengan Microsoft Office. Saya mengedit banyak dokumen ini dan membuat banyak lagi.

Sebagian besar pekerjaan saya diberikan kepada pengguna Microsoft Office. Aplikasi LibreOffice dan SoftMaker Office memiliki sedikit atau tidak ada masalah dalam menangani format file asli Microsoft seperti DOCX, XLSX dan PPTX.

Pemformatan LibreOffice – baik di layar dan versi cetak – sudah sering dilakukan. Perenderan dokumen SoftMaker bahkan lebih tepat.

Rilis beta SoftMaker Office 2018 untuk linuxstandard bahkan lebih baik. Terutama dengan SoftMaker Office 2018, saya dapat bertukar file langsung dengan pengguna Microsoft Office tanpa konversi. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengimpor atau mengekspor dokumen.

Mengingat kinerja hampir tidak bisa membedakan antara versi berbayar dan versi gratis dari produk SoftMaker, tampaknya aman untuk mengharapkan jenis performa yang sama dari FreeOffice 2018 ketika tiba.

Memperluas Jangkauan Office

Produk SoftOffice dapat memberi Anda kesinambungan lintas platform lengkap untuk kebutuhan ruang kantor Anda.

Empat edisi Android tersedia:

SoftMaker Office Mobile adalah versi berbayar atau komersial untuk ponsel Android. Anda dapat menemukannya di Google Play sebagai TextMaker Mobile, PlanMaker Mobile, dan Presentations Mobile.

SoftMaker FreeOffice Mobile adalah versi gratis untuk ponsel Android. Anda dapat menemukannya di Google Play sebagai versi GRATIS OFFICE dari TextMaker Mobile, PlanMaker Mobile, Presentations Mobile.

SoftMaker Office HD adalah versi berbayar atau komersial untuk tablet Android. Anda dapat menemukannya di Google Play sebagai TextMaker HD, PlanMaker HD, dan Presentations HD.

SoftMaker Office HD Basic adalah versi gratis untuk tablet Android. Anda dapat menemukannya di Google Play sebagai TextMaker HD Basic, PlanMaker HD Basic, dan Presentations HD Basic.

Juga tersedia TextMaker HD Trial, Tri Percobaan PlanMaker dan Presentasi HD Trial di Google Play. Aplikasi ini hanya berfungsi selama 30 hari tetapi memiliki semua fitur dari versi lengkap (Office HD).

Intinya

Akses mudah ke unduh gratis SoftMaker Office 2018 memberi Anda apa pun yang hilang dalam memeriksa kesesuaiannya sebagai pengganti Microsoft Office. Jika Anda memutuskan untuk meningkatkan ke rilis Linux berbayar, Anda akan membayar $ 69,95 untuk lisensi kepemilikan. Itu adalah harga yang sama dengan edisi Rumah dan Siswa dari Microsoft Office 365.

Jika Anda memilih versi open source gratis, FreeOffice 2018, ketika dirilis, Anda masih bisa memiliki alternatif top-of-the-line untuk alat Linux lainnya yang bermain dengan baik dengan Microsoft Office.