Hidup sehat tanpa olahraga? Cobalah hal ini!

Posted on

Berjalan tanpa alas kaki, atau disebut dengan membumi atau nyeker kebanyakan orang Indonesia menyebutnya, memiliki sejumlah manfaat yang belum banyak diketahui orang. Faktor kesibukan mungkin menjadi orang sulit melakukan olahraga. Namun praktik ini mudah sekali dilakukan pada saat sibuk kerja. Dan kegiatan inipun sudah terbukti secara ilmiah.

Di bawah ini yaitu 5 faedah yang juga akan didapat dari jalan tanpa ada alas kaki seperti ditulis Times of India :

1). Melakukan perbaikan problem tidur

Jalan tanpa ada alas kaki juga akan memberi relaksasi serta kurangi kemelut. Waktu kita jalan tanpa ada alas kaki, badan kita juga akan melepas ion positif serta buat ion negatif masuk kedalam badan. Ion negatif di ketahui jadi anti depresan alami serta bisa menolong tingkatkan kwalitas tidur.

2). Menajamkan Fikiran

Badan kita 70 % terbagi dalam air serta makin banyak kita ‘membumi’, makin baik peranan badan kita. Jalan tanpa ada alas kaki juga akan membuat keseimbangan ion yang dengan segera memengaruhi perasaan sehat, menajamkan fikiran serta buat stabilitas mental.

3). Melakukan perbaikan postur badan

Pemakaian sepatu bisa melemahkan permukaan kaki serta kurangi fleksibilitas dan kemampuannya. Sepatu dapat juga memengaruhi postur badan kita karna sepatu menghambat peranan alamiah dari kaki. Kaki yang lemah berarti postur badan yang jelek serta postur badan yang jelek menyebabkan ketidaknormalan bentuk badan yang lain. Umpamanya, sakit leher, nyeri punggung serta lutut. Dengan jalan tanpa ada alas kaki, kita dapat menguatkan kaki, mata kaki, serta jari kaki.

3). Menguatkan Panca Indera

Pengalaman alamiah juga akan buat indera kita lebih kuat. Hal semacam ini seringkali tidak diakui karna kita seringkali memakai alas kaki. Beberpa titik spesifik di kaki kita saat menyentuh tanah, dapat merangsang indera. Diluar itu, waktu jalan tanpa ada alas kaki, kita jadi lebih siaga serta sadar untuk memerhatikan jalan kita. Hal semacam ini buat fikiran kita tersadar serta tingkatkan panca indera kita.

4). Tingkatkan Aliran Darah

Hal semacam ini searah dengan prinsip gravitasi. Gravitasi menarik semua suatu hal, serta darah kita mulai bersirkulasi cukup baik di telapak kaki. Sistem jalan kaki bekerja jadi dampak penangkal, yang tingkatkan semua aliran darah didalam badan.

5). Menghindar Penyakit Jantung

Makin baik aliran darah, makin kemungkinan kecil darah juga akan terhalang serta muncul penyakit pembuluh darah koroner. Jalan tanpa ada alas kaki tingkatkan sel darah merah serta menghindar darah mengental. Sumber: carasehathidup.blogspot.com