Tips Memilih Closet Duduk

Posted on
Tips Memilih Closet Duduk
Tips Memilih Closet Duduk

Tips Memilih Closet Duduk – Tiap-tiap tempat tinggal, kantor, serta tempat untuk melakukan aktivitas memerlukan fasilitas toilet yang baik. Terutama untuk prasyarat tempat tinggal sehat, penentuan closet atau toilet sebaiknya pas. Di sekitar kita ada dua type toilet atau closet, yakni closet duduk serta jongkok. Dalam pemilihannya umumnya berdasar pada dari rutinitas serta kenyamanan dari yang memiliki tempat tinggal.

Closet duduk yang datang dari budaya barat, saat ini banyak jadikan pilihan dengan terdapatnya bentuk, design, sampai feature yang bermacam. Bahkan juga saat ini kita dapat menjumpai closet duduk dengan tehnologi baru seperti jet washer, sampai eco washer atau closet duduk irit air. Selain itu, harga closet duduk yang beredar di pasaran pun cukup beragam.

Bila Anda tengah bingung pilih type closet atau toilet untuk tempat tinggal Anda, tersebut panduan perlu yang dapat jadikan referensi :

  1. Memilih tinggi dudukan closet

Closet duduk memiliki dua type ketinggian toilet, yakni 14-15 inchi serta 16-17 inchi. Ukuran 14-15 inchi yaitu ukuran standard yang banyak digunakan.

  1. Memilih closet duduk irit air

Daya semprot atau flush closet duduk dapat juga jadi pilihan untuk Anda yang perduli dengan lingkungan serta pemakaian air. Ada dua pilihan system flush, single flush serta dual flush. Type dual flush saat ini seringkali kita temui pada toilet moderen. System ini memakai perbandingan 3 : 6 liter (tombol kecil keluarkan 3lt serta tombol besar keluarkan 6lt air). Hal semacam ini sangat mungkin kita untuk mempunyai closet duduk irit air.

  1. Memilih penutup closet

Saat ini penutup closet duduk telah dapat kita temui dengan type yang anti-banting (waktu tutup, penutup juga akan turun dengan perlahan-lahan).

  1. Memilih bentuk dudukan closet

Ada dua bentuk dudukan closet, yakni elips serta lingkaran. Bentuk elips tambah nyaman untuk duduk, sesaat bentuk lingkaran yaitu pilihan yang pas untuk ruang yang sempit.

  1. Tentukan Harga

Sebelum anda membeli kloset yang anda butuhkan, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu daftar harga terbaru dari closet yang akan anda beli, sehingga anda bisa membelinya dengan harga sesuai dengan pasaran.

Saat ini Anda telah lebih tahu dalam pilih type closet duduk yang juga akan Anda gunakan untuk tempat tinggal Anda. Mudah-mudahan panduan di atas berguna. (Lihat juga : Harga Closet Jongkok)