Review Proton Iriz

Posted on

Kebangitan pabrikan asal negeri jiran Proton di Indonesia nampaknya tidak akan menunggu aktu lama, melalu APM resmi Proton di Indonesia yakni PEI kemungkinan besar kemunculan hactback mungil terbaru milik proton yang diberi nama Proton Iriz ini nampaknya hanya menunggu waktu saja.

bila benar datang sendiri jadi dengan automatis Proton Iriz juga akan berkompetisi dengan mobil-mobil hactback asal negara jepang serta korea, tetapi bila diliat dari spesifikasinya mobil ini terbiilang tidak kalah dengan rivalnya.

Bila lihat keunggulan mobil ini tentunya tampak pada design bodynya di mana mobil ini menggusung design mobil hactback, yang mana buat penampilannya jadi tampak mungil, dengan brntunya yang kecil itu buat mobil ini begitu pas diikendarai di perkotaan, Proton Iriz sendiri juga akan di jual dengan 7 pilihan warna berlainan yaitu Cotton White, Midnight Black, Steerling Silver, Fire Red, Atlantic Blue, Graphite Grey, serta Citrus Green. warna tersebut juga akan tidak buat selisih harga.

Di malaysia sendiri Proton Iriz di jual dengan tawarkan dua pilihan type mesin yaitu mesin 1. 3 liter serta 1. 6 liter, tetapi peluang besar sesampainya di tanah air mobil ini juga akan di jual cuma dengan membawa mesin 1, 3 L saja dan membawa dua varian type transmisi yang berlainan yaitu manual 5 percepatan serta automatis CVT, walau harga Proton Iriz dihargai cukup murah tetapi menggenai perfoma dapur picu termasuk sangatlah mempuni, dengan memprioritaskan mengkonsumsi bahan bakar yang tambah baik.

Design Serta Dimensi
Desainnya Proton Iriz memang sungguh-sungguh di tujukan pada golongan muda yang menginginkan tampak lain, selaiin itu mobil hatcback ini termasuk sebagi mobil yang mempunyai demensi yang kecil, hal semacam ini dapat tampak dengan dimensinya yang mempunyai ukuran panjang tidak hingga 4 mtr. yaitu 3920 mm dengan lebar 1722 serta tinggi 1544 mm, desainnya yang mungil malah begitu pas untuk sahabat yang mempunyai garasi yang termasuk kecil, desainnya yang kecil tetapi tampak memanjang buat sahabat mempunyai bagasi yang luas dibagian belakang

Kabinnya juga merasa begitu lega dan dapat membawa 5 orang sekalian, dengan dimensinya yang kecil itu buat mobil ini cuma mempunyai berat 1. 130 kg termasuk enteng meskipun mobil ini cuma mobil hactback, desainnya memanglah tampak cukup sederhana tetapi sahabat dapat lihat dibagian depan ada krome yang membuatnya berkesan menawant begitu pas dengan design headlampnya yang sipit. sedang dibagian belakang tampak bumper yang memakai warna hitam pekat, tetapi design stoplmpnya tampak unik karna memanjang keatas.

Baca Juga: Panther Touring

Dapur Pacu

Bicara masalah dapur picunya di mana dengan harga proton iriz yang murah tidak buat proton asal-asalan dalam memberi mesinnya, menurut sumber kalau sesungguhnya mobil ini ada dalam dua mesin yang berlainan tetapi cuma juga akan membawa mesin 1. 3L untuk customer Indonesia, mesin itu sendiri mempunyai kemampuan silinder sebesar 1332 cc dengan diameter X langkah 76. 0mm x 73. 4mm dan rasio kompresi sebesar 10 : 1, mesin tersebut makin hemat karna sebagian tehnologi yang telah digunakannya seperti ada VVT-I 4 Silinder.