Cara Cek Kinerja HP Asus

Cara Cek Kinerja HP Asus Yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Posted on

Cara Cek Kinerja HP Asus Asus akhir-akhir ini semakin naik daun namanya di pasar smartphone apalagi setelah merilis seri Asus Zenfone. Bisa jadi, Anda termasuk orang yang tertarik untuk membeli HP Asus karena anda tertarik menjajal kualitasnya. Nah, ketika anda ingin membeli HP baru, ada baiknya anda melakukan cek kualitasnya dan juga performanya secara menyeluruh.

Tujuannya tentu saja untuk memastikan bahwa semua fitur HP bekerja dengan baik dan tentunya, anda bisa mengetahui keaslian HP yang akan anda beli itu. Lalu, bagaimana cara cek kinerja HP Asus? Apakah ada cara yang mudah dan tidak ribet?

Jika yang ingin anda beli adalah seri Zenfone dari Asus, anda perlu tahu bahwa Asus sudah menanamkan SMMI Test. SMMI Test adalah sejenis aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan uji kinerja HP Asus anda. Sayangnya, aplikasi ini tidak langsung ada di daftar aplikasi HP anda dan anda tidak bisa mendownloadnya dengan terpisah. Ada cara khusus yang harus anda aktifkan untuk membuka aplikasi ini dan inilah yang banyak orang tidak tahu. Tapi jangan khawatir, anda akan segera mengetahuinya di sini.

Dikutip dari blog manusia 32bit bahwa langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi kalkulator yang ada di HP anda. Setelah aplikasi kalkulator terbuka, silakan ketik “.12345+” kemudian tekan tanda “=”. Itulah kode khusus yang harus anda masukkan untuk membuka aplikasi SMMI Test. Saat aplikasi SMMI Test sudah terbuka, anda bisa memilih menu “Start autorun” di ikon yang ada di sebelah kanan atas.

Menu ini akan melakukan tes terhadap HP anda secara menyeluruh. Anda cukup mengikuti instruksi yang diberikan. Ada banyak sekali jenis tes yang bisa anda lakukan mulai dari uji sensitifitas touchscreen, uji tampilan layar, uji fitur getar, dan lain sebagainya.

Demikian tadi informasi tentang cara cek kinerja HP asus, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda semuanya. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di share ke teman teman kalian yah, biar meraka juga tahu, terima kasih.