Hijab yang memberikan Simbol Keteguhan Iman

Posted on

hijab bolak balik

Niqab Hijab bolak balik

Niqab Hijab bolak balik memberikan simbol akan keteguhan iman. Pada tahun 2015, ada sebuah penelitian yang dilakukan di Pusat Riset Alvara. Penelitian ini menunjukkan, kurang dari 2 persen perempuan di Indonesia yang disurvei lebih memilih mengenakan niqab atau burqa, yaitu dua jenis pakaian yang menutupi wajah.

Selain itu, Alissa mengatakan bahwa ia tidak keberatan jika para perempuan Indonesia mengenakan burqa apabila mereka tidak dipaksa melakukannya. Akan tetapi ia tidak mengkritik larangan pemakaian burqa di negara lain.

“Saya bisa mengerti kebijakan publik yang diimplementasikan di Perancis atau di beberapa negara lain di Eropa,” tuturnya.

“Ini menimbulkan lebih banyak ancaman keamanan dan juga potensi konflik sosial.”

Ada juga pendapat dari Prof. Musdah Mulia, beliau mengatakan juga tidak memiliki masalah dengan pelarangan burqa.

“Saya setuju dengan hal itu. Sebagai dosen di sebuah Universitas Islam, saya sampaikan kepada dekan bahwa saya menolak membiarkan mahasiswa saya menutupi wajah mereka karena saya ingin memiliki keamanan bahwa mereka benar-benar mahasiswa saya.”

“Di kelas saya, mereka perlu menyingkap wajah untuk masuk kelas dan begitu mereka sampai di kelas maka mereka bisa memakai apapun yang mereka suka.”

Gaung dan gongnya perkembangan fashion muslim akhir-akhir ini memang semakin terdengar. Fashion muslim terus melakukan pembaharuan dari gaya konservatif menjadi lebih kontemporer yang berjiwa muda.

Selain itu ada beragam faktor yang membuat fashion muslim terus berkembang. Yakni, dari munculnya banyak komunitas seperti Hijabers Community, Hijabers Mom, sampai juga diselenggarakannya beragam bazar, serta peragaan busana muslim.

Hal ini memberikan dampak: jika dulu wanita berhijab lebih banyak wanita dewasa, akan teteap pada saat ini hijab semakin dikenal, digemari, dan juga dikenalan oleh wanita-wanita muda, bahkan remaja-remaja putri. Hal ini dikarenakan tentu promosinya yang menyebutkan kalau berhijab pun bisa tetap terlihat modis. Apalagi, mereka semua dapat berkreasi membentuk variasi hijab yang mereka inginkan. Membuatnya jadi semakin lebih anggun.

Menurut Euis Saidah, Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, terdapat 20 juta penduduk Indonesia yang menggunakan hijab – Niqab Hijab bolak balik. Data ini ini selaras dengan perkembangan industri fashion muslim sebesar tujuh persen setiap tahun.

Tak heran kalau Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bermimpi dapat mengembangkan fashion muslim Indonesia tak hanya di dalam negeri, bahkan sampai ke tingkat dunia.