Review Harga Laptop Dell Inspiron 11-3000 Terbaru

Posted on

Review Harga Laptop Dell Inspiron 11 3000 – ini pas banget untuk mereka yang memerlukan portabilitas lebih untuk lakukan pekerjaan diluar kantor. Portabilitas disini tidak cuma masalah bobot yang mudah serta design yang cantik dan ergonomis, namun lebih pada masalah ketahanan baterainya.

Dengan cuma lihat bagian luarnya, begitu gampang kita jatuh cinta pada penampilan yang menawan, tidak tebal, berkesan kuat namun tetaplah manis dengan design yang memakai bentuk kurva membulat di sisi-sisinya. Walau Dell Inspiron 11 3000 ini bukanlah laptop high-end, namun anda juga akan tetaplah memperoleh kesan mahal serta berkelas.

Casingnya memanglah memiliki bahan plastik namun tampak seperti aluminium. Serta aman dari jejak sidik jari walau anda termasuk juga orang yang relatif bertelapak tangan gampang keringatan. Design chiclet pada keyboardnya sepintas berkesan agak menyangsikan karna tombol-tombolnya tidaklah terlalu keluar. Namun nyatanya tetaplah nyaman dipakai kog. Keyboard Dell Inspiron 11 3000 telah diperlengkapi dedicated short-cut untuk kepentingan spesial yang begitu memanjakan kita, seperti play/pause untuk audio/video, search, control panel, volume speaker, kecerahan monitor, berbagi, send, serta Wi-Fi.

Yang mungkin saja agak tidak nyaman yaitu touchpad-nya. Cukup luas serta sensitif dan telah mensupport kekuatan multitouch. Namun touchpadnya kurang nyaman saat diketuk karna berbunyi serta bergetar. Ini akibatnya karena penyatuan tombolnya. Tombol kanan-kiri juga agak keras. Buat yang punya kebiasaan memakai touchpad ini memanglah agak mengganggu, namun bila anda telah memakai Windows 8, touchpad ini jadi tidaklah terlalu banyak ada fungsinya karna Dell Inspiron 11 3000 telah berlayar sentuh. Bukanlah problem besar.

Monitor sentuh product ini cukup peka serta nyaman dipakai, baik untuk scrolling ataupun zooming. Tingkat kecerahannya juga cukup mencukupi. Dengan penerangan ruang yang jelas memakai lampu, tingkat kecerahan monitor cukup diset kelima puluh % untuk pengetikan teks, atau tujuh puluh % untuk searching atau menghadirkan photo/video. Namun apabila diluar ruangan yang jelas, kecerahan mesti disetel ke tingkat maksimum. Pojok pandang (angle view) monitor cukup lebar dengan horisontal, namun relatif sempit untuk vertikal.

Fasilitasnya lumayan lengkap, terkecuali Wi-Fi, Bluetooth, serta touchscreen, ada port RJ-45 untuk konektivitas jaringan kabel, tiga selot USB, selot kartu SD, HDMI, serta combo jack untuk headphone/mikrofon. Sarana audio mencakup speaker stereo di bagian bawah kanan-kiri, dengan fitur Waves MaxxAudio Pro.

Untuk masalah processor, Dell Inspiron 11 3000 menggunakan Intel Celeron 2955U. Ini yaitu processor generasi Haswell yang di luncurkan musim gugur 2013 kemarin. Dibanding dengan pendahulunya (Ivy Bridge), processor ini telah alami perbaikan kemampuan GPU (graphics processing unit) serta CPU (central processing unit). Namun apabila dibanding dengan Intel Core, processor Celeron ini tidak dibarengi dengan fitur seperti Turbo Boost, HyperThreading, AVX, serta AES-NI. Di banding laptop semacam dari rentang harga serta spesifikasi yang sama dengan, kelebihan paling utama Dell Inspiron 11 3000 Series yaitu pada ketahanan baterainya.