TV Online : Cara Nonton TV Dimana Saja

Posted on

TV Online : Cara Nonton TV Dimana Saja – Adalah televisi (TV) online, sebuah jejak peradaban dan perkembangan teknologi yang saat ini banyak diminati. Adanya kemajuan teknologi, terutama dalam bidang komputer dan jaringan telah melahirkan televisi (TV) online. TV online merupakan sebuah fasilitas televisi hiburan yang ditampilkan secara online pada gadget dengan menggunakan jaringan internet. Yup, acara televisi yang biasanya harus disaksikan dengan televisi, kini bisa kita saksikan kapan saja dan dimana saja dengan koneksi internet.

TV Online Indonesia

Saat ini, TV online sendiri sedang berkembang di Indonesia, dimana acara yang disajikan merupakan program-program stasiun televisi di Indonesia, seperti pada stasiun TV RCTI, TRANSTV, METROTV, NET, dan masih banyak lagi. Menonton program reality show maupun berita tanpa TV menjadi sangat mudah. Bagaimana cara menonton melalui TV online?

-Jika TV online ditonton melalui komputer atau laptop, gunakan PC ber-processor pentium 4 dengan RAM 2 GB dan resolusi monitor 1280 x 768 px, untuk menghasilkan tampilan tayangan dengan kualitas yang lebih bagus dan nyaman digunakan.

-Pastikan PC atau laptop yang digunakan telah memiliki media flash player dan plugin windows media player.

-Sambungkan gadget yang digunakan dengan koneksi internet yang stabil. Kecepatan internet 256 Kbps sudah cukup untuk dapat menampilkan tayangan TV online dengan lancar.

-Minimalkan tab browser yang diakses, agar penggunaan RAM lebih sedikit dan tayangan TV online tidak tersendat-sendat.

-Akses website atau situs tv online Indonesia yang ingin kita saksikan pada web browser, seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, atau Google Chrome. Beberapa website/situs yang menyediakan layanan TV online seperti Mivo TV, TV online, Usee TV, serta Direct TV.

Namun, kita juga bisa mengakses TV online Indonesia melalui live streaming langsung dari website khusus stasiun TV yang ingin kita saksikan, seperti:

  1. tv – RCTI okezone.tv/streaming/1
  2. GlobalTV okezone.tv/streaming/2
  3. MNC TV okezone.tv/streaming/3
  4. MyTrans – TransTV mytrans.com/live/transtv
  5. Trans7 www.mytrans.com/live/trans7
  6. Liputan6 – SCTV liputan6.com/streaming/sctv
  7. Indosiar video.liputan6.com/streaming/indosiar
  8. TVRI – tvri.co.id.
  9. MetroTV – metrotvnews.com/front/streaming.
  10. KompasTV – kompas.tv/live.
  11. NET – netmedia.co.id/live.
  12. Viva – antv viva.co.id/streaming/antv
  13. TVone news.viva.co.id/streaming/tvone
  14. Atau anda dapat nonton semua chanel TV dalam satu website di ningaltv.com

TV Online. Meskipun sangat praktis dan menguntungkan, teknologi TV online sangat bergantung kepada koneksi internet pada wilayah kita berada. Jika kondisi jaringan internet pada tempat kita berada kurang stabil atau cenderung lemah, maka siaran TV online yang ditonton akan terganggu oleh buffering dan tayangan akan terputus-putus.