Ini Dia 5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Posted on


Kalau kamu rentan mengalami jerawat, maka yang harus juga penting kamu perhatikan adalah soal makanan. Bukan hanya kondisi kulit luar yang harus dijaga kebersihannya, namun juga faktor makanan yang juga akan mempengaruhi kondisi kulit tubuh.

Bisa jadi jerawat yang sering kamu alami selama ini disebabkan oleh makanan tak sehat yang kamu konsumsi. Efeknya bukan hanya soal jerawat tapi juga untuk kesehatan tubuh secara umum.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin repot, untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan badan Anda dapat mengkonsumsi suplemen Gluta August Ori.

Gluta August merupakan suplemen pemutih asal Thailand yang efektif memutihkan dan mencerahkan kulit serta efektif membasmi jerawat.

Untuk membeli Gluta August yang asli, Anda bisa membelinya di Toko Online atau online shop terpercaya seperti Ahlikosmetik.top.

Nah, berikut ini beberapa jenis makanan yang perlu kamu hindari untuk bisa terbebas dari jerawat, mungkin saja makanan inilah yang selama ini sering kamu makan:
1. Gorengan
Cemilan yang sulit dihindari salah satunya gorengan. Remaja yang tinggal jauh dari orang tua dan ngekost biasanya menjadikan gorengan sebagai makanan favorit.

Lemak yang ada pada minyak bukan hanya berpengaruh pada jerawat, tapi juga penumpukan kolesterol. Alihkan cemilanmu pada makanan yang lebih sehat, misalnya jus.
2. Telur unggas
Bagian telur yang perlu kamu hindari adalah kuning telur yang mengandung lemak dan kolesterol cukup tinggi.

Kalau kamu punya jerawat atau sering mengalami jerawat, mulai lah untuk meninggalkan konsumsi kuning telur. Efeknya juga kurang baik untuk kesehatan secara umum.
3. Kacang tanah
Jenis kacang yang berdampak langsung pada alergi jerawat adalah kacang tanah. Kandungan lemak pada kacang tanah mencapai 40-50%. Ini akan memperburuk kondisi jerawat di wajah kamu.

Namun jenis kacang lain seperti almond dan mete dengan kandungan asam oksalatnya justru dibutuhkan untuk perawatan kulit, termasuk mengatasi jerawat.
4. Ayam potong
Kalau kamu punya alergi yang parah pada jerawat memang sebaiknya mengkonsumsi ayam kampung yang lebih sehat.

Apalagi kalau kamu suka ayam goreng, ini tentunya harus benar-benar kamu jaga, sebab lemak pada minyak dan ayam cukup beresiko tinggi untuk menjadikan jerawat lebih parah.
5. Coklat
Makanan yang lezat seperti coklat pun ternyata beresiko menyebabkan jerawat. Apalagi jika coklat dicampur santan pada makanan tertentu. Kandungan lemaknya tentu akan meningkat.
Mengatur pola makan yang tepat akan membantu proses penyembuhan jerawat di wajah kamu. Pilih kosmetik yang sesuai untuk perawatan dari luar.