Mengunjungi Wisata Religi Buntu Burake untuk Liburan Menyenangkan

Posted on

Tana Toraka merupakan salah satu kabupaten yang memiliki budaya khas. Anda pernah mendengar upacara pemakaman yang terkenal. Namun, ada tempat wisata lain yaitu wisata religi buntu burake. Mengapa dinamakan wisata religi? Sebuah patung Yesus dengan tinggi 40 meter berada di puncak buntu burake. Berbicara mengenai patung yesus, Anda pasti mengenal patung yang ada di Brasil dan sering muncul di beberapa film. Patung di buntu burake memiliki konsep yang sama. Jika di Brasil dinamakan Patung yesus penebus, maka di Toraja dinamakan Patung Yesus memberkati.

Berdasarkan ketinggiannya, patung ini berada pada posisi kedua setelah patung di Polandia. Wisata religi buntu burake berhubungan dengan kepercayaan umat kristen. Tempat ini dibuka pada akhir Desember 2015 sehingga masih tergolong baru. Patung dibuat dari bahan perunggu oleh perajin di Yogyakarta. Setelah jadi, patung disusun di Buntu Burake.

Bagaimana cara menuju ke Buntu Burake? Anda tidak perlu khawatir soal aksesibilitas karena Buntu Burake terletak di tempat yang mudah terjangkau, dan jangan lupa hubungi penyedia paket tour ke toraja untuk kesini. Bukit ini terletak di Kota makale. Dari kota, Anda dapat menggunakan angkutan umum dengan menelusuri jalan yang baik. Ada baiknya jika Anda menggunakan kendaraan pribadi karena parkiran di Buntu Burake sangat luas dan memadai. Perjalanan menuju keatas akan melalui tangga sehingga cukup mudah. Suasana pegunungan membuat lokasi inti sangat sejuk dan tidak panas. Anda harus memiliki stamina cukup untuk menaiki anak tangga. Jangan lupa untuk membawa persediaan air minum untuk melepas dahaga.

Pengelola Buntu Buake berencana untuk membangun lift. Namun, Anda harus menunggu karena membutuhkan waktu. Apa yang ada di Buntu Bunake? Suasana kota Makaletampat indah dari puncak bukit. Selain itu, pemandangan alam yang hijau serta rumah-rumah adat khas Toraja tampak tersusun indah dari atas bukit. Sebagaimana yang telah disebutkan, udara sejuk dan dekat dengan kota merupakan sesuatu yang langka. Wisata religi buntu burake juga bagian dari wisata budaya dan adat. Anda tidak perlu ragu mengunjungi tempat ini karena kelelahan menaiki tangga akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan di atas bukit.