Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal dan Nikmat

Posted on

Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal dan Nikmat – Puding memang menjadi salah satu varian makanan kecil yang banyak diminati saat ini. Untuk membuat puding ini sendiri, anda bisa mencobanya dengan berbagai macam varian rasa dan juga kombinasi bahan didalamnya anda dapat juga pesan puding untuk kebutuhan acara dan event spesial anda di jual nasi kotak jakarta. Salah satu yang menjadi favorit dan banyak digemari saat ini adalah puding jelly susu, yang memiliki tekstur, dan juga cita rasa yang kenyal dan menarik untuk anda coba. Puding jelly susu ini, merupakan kombinasi antara puding dengan campuran susu yang manis.

Tentu saja rasanya yang unik dan segar, menjadikan sajian puding ini, banyak digemari oleh banyak orang. Termasuk untuk anak – anak, puding yang satu ini, merupakan pilihan kudapan yang menarik dan lezat. Untuk membuatnya sendiri, anda bisa mengkombinasikan bahan – bahan yang mudah dijumpai saat ini, dengan proses dan langkah yang juga tak kalah mudahnya. Nah, untuk anda yang penasaran mengenai apa saja resep dalam membuat puding jelly susu kenyal dan nikmat, maka berikut ini adalah resepnya yang bisa anda coba.

Resep Puding Jelly Susu Kenyal dan Nikmat

Bahan – bahan :

  • Agar – agar plain 2 bungkus
  • Bubuk jelly 2 sendok makan
  • Susu kental manis ½ kaleng
  • Susu cair 1200 ml
  • Pasta vanilla 1 sendok teh
  • Garam halus ½ sendok teh
  • Buble jelly warna – warni sesuai selera

Cara membuat :

  1. Campurkan susu cair dengan bubuk agar – agar dan juga bubuk jellu, serta garam dengan gula pasir. Tambahkan vanilla bubuk, dan rebus dengan api sedang. Aduk – aduk hingga mendidih.
  2. Matikan api setelah agar – agar mendidih, dan tuangi dengan susu kental manis, dan aduk hingga merata, dan diamkan hingga uap panas adonan menghilang.
  3. Tuangkan jelly kedalam cetakan, dan biarkan hingga mengeras, yang sebelumnya juga sudah anda taburi dengan buble jelly warna – warni.
  4. Setelah agak mengeras, anda bisa memasukannya kedalam lemari pendingin.
  5. Pudding jelly susu kenyal dan nikmat sudah bisa disajikan, dan anda bisa mencampurinya dengan fla, untuk menambah rasa.

Puding jelly susu ini, cocok sebagai varian lainnya dari puding, yang tentu saja bisa anda sajikan untuk kudapan dikala panas siang hari, atau untuk sajian buka puasa anda. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.