Keunggulan Software Akuntansi MYOB Versi 18

Posted on

Keunggulan Software Akuntansi MYOB

Novi-Marof.com Apa sih keunggulan software akuntansi MYOB versi 18? Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa software akuntansi MYOB ini mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat progres ke arah yang terus baik dari sebelumnya. Software ini memiliki histori dari negara Australia pada tahun 1991 dengan menyediakan daftar rekening  atau chart of account.

Programnya menggunakan bahasa inggris tetapi dengan strategi dan metode yang efektif dan efesien para pengguna mudah mengerti dan memahaminya. Disamping itu software ini memiliki kemudahan untuk para pengguna diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Mudah dimengerti program aplikasinya oleh semua kalangan masyarakat, baik yang awam akan komputer maupun yang sudah ahli dibidang komputer.
  2. Dalam penerapannya semua jenis perusahaan dapat memakainya dengan jaminan efektif dan efesien dalam pengerjaannya.
  3. Ketika seseorang akan membuat laporan keuangan tidak diragukan lagi untuk kesesuaian datanya karena sistem yang otomatis, akurat dan lengkap akan membantu para pengguna apabila memiliki kesulitan atau ketidaktelitian.
  4. Selanjutnya penampilan fiturnya di operasikan secara cepat, mudah dan juga menarik karena dilengkapi sebuah fasilitas pada layar komputer.
  5. Ketika pengguna sudah membuat laporan pada aplikasi software ini, maka untuk mengedit data ketika ada yang keliru dapat di revisi melalui microsoft word  atau juga microsoft excel.

Software akuntansi MYOB versi 18 ini sudah berelasi dengan jenis perhitungan yang modern. Dimana pengguna tidak akan ketinggalan zaman baik dalam sebuah rumus yang dipakainya ataupun metode dan strategi pengoperasiannya.

Selain beberapa kemudahan diatas, dibawah ini akan dijelaskan juga kelebihan atau keunggulan software akuntansi MYOB versi 18 ini :

  1. Dapat membantu mengolah manajemen yang baik ketika memiliki sebuah proyek baik usaha kecil maupun menengah. Adapun contoh proyek yang dimaksud seperti departemen marketing, keuangan, HRD, dan lain sebagainya.
  2. Pengguna tidak perlu memiliki maintance atau biaya bulanan yang terus menerus harus dilakukan.
  3. MYOB ini merupakan software yang bisa dibilang murah untuk kelas low atau terendah pada kelas UKM. Biasanya harga yang sudah menjadi pasaran yaitu sekitar 6 sampai 7 jutaan. Tetapi dengan biaya segitu perusahaan dapat mengembangkan programnya dengan manajemen yang makin baik dan maju.
  4. Sudah menjadi integritas perusahaan artinya untuk programnya sudah terhubung di dalam sebuah perusahaan, contohnya data dari teller pada sebuah bank akan terkontrol oleh direktur banknya.

Hal yang dijelaskan pada poin ke empat ini akhirnya memunculkan suatu kelemahan dari software akuntansi MYOB versi 18, bahwa software ini hanya bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan saja, tidak bisa ada gabungan dengan dua perusahaan bahkan terhubung dengan data pemerintah.

Nah, sekarang anda sudah tahukan apa saja keunggulan software akuntansi MYOB versi 18 ini? Bagi anda yang berminat untuk menggunakan software yang satu ini, silahkan untuk membeli software yang asli di tempat jual software akuntansi resmi dan terpercaya. Semoga bermanfaat!