Jual IP Camera, CCTV Analog, CCTV AHD, DVR dan Aksesoris Pendukung Lainnya

Posted on

Seperti yang diketahui, CCTV sangat berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan. Setidaknya dengan memasang kamera pengawas, Anda dapat dengan mudah memantau lingkungan sekitar agar terasa lebih aman dan nyaman. Canggihnya lagi, kini tersedia CCTV online yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan perangkat ponsel atau PC hanya dengan menggunakan jaringan internet. Dengan begitu meskipun sedang berpergian jauh, Anda bisa memantau ruangan atau area tertentu dengan mudah dan cepat. Sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang menjual kamera CCTV, IP Camera, CCTV AHD, DVR dan aksesoris pendukung lain dengan harga yang bervariasi.

Macam-Macam CCTV Online

Di pasaran, ada banyak sekali macam-macam CCTV online yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan kamera yang digunakan, CCTV sendiri ada yang menggunakan kamera analog dan adapula yang memakai IP camera. Kamera analog merupakan camera CCTV standar yang menggunakan kabel Coaxial.

Sementara IP Camera merupakan kamera CCTV yang menggunakan  kabel UTP Cat 5. IP Camera didukung dengan teknologi IP atau Internet Protokol yang memungkinkan penggunaannya bisa diakses melalui jaringan online secara real time. Sedangkan CCTV analog akan ditransmisikan melalui kabel coaxial untuk kemudian direkam di DVR. Menggunakan bantuan balun, kamera ini juga bisa ditransmisi dengan kabel UTP. Dimana sinyal video analog tersebut akan diubah menjadi video digital oleh DVR yang direkam kemudian ditransmisikan menggunakan jaringan TCP/IP. Pada dasarnya, ada sistem dalam CCTV analog ini, yakni analog HD dengan resolusi perekaman mencapai 1,3 MP dan analog biasa dengan maksimal resolusi 960h.

CCTV online dengan IP kamera akan mengirimkan sinyal video berbentuk digital kepada alat perekam berupa Network Video, recorder atau NVR. Media transmisi kamera ini sangat fleksibel namun tetap mengikuti standar jaringan dari TCP/IP. Selain menggunakan kabel UTP, IP Camera jua bisa menggunakan wireless LAN, internet dan serat optik.

Ada banyak kelebihan IP Camera dibandingkan dengan kamera analog. Beberapa diantaranya adalah Instalasi kabel yang lebih ringkas dan sedikit, lebih tahan lama terhadap interferensi dan noise, Biaya kabel, material bantu dan connector yang lebih murah, lebih aman dibandingkan kamera analog ketika ditransmisikan melalui udara (wireless), dan lain sebagainya.

Selain CCTV IP Camera dan Analog, ada lagi jenis kamera CCTV yang cukup populer di kalangan masyarakat yaitu CCTV AHD. Kamera pengawas ini sebenarnya adalah pengembangan teknologi terbaru dari kamera CCTV analog.  Menggunakan CCTV online ini, Anda bisa dengan muda melakukan pemantauan secara langsung melalui gadget atau PC secara streaming. Cukup menghubungkan perangkat dengan koneksi internet, maka Anda bisa memantau dari kejauhan.

Menariknya, gambar yang dihasilkan kamera CCTV AHD ini jauh lebih cemerlang, jernih dan tajam dibandingkan dengan versi analognya. Hal inilah yang membuat kamera pemantau ini banyak dicari masyarakat. CCTV AHD ini juga banyak di jual dalam bentuk paket-paket yang umumnya sudah termasuk dengan berbagai aksesoris, kamera outdoor, kamera indoor, DVR .

Paket CCTV online pada umumnya memang sudah termasuk dengan aksesoris yang dibutuhkan dalam pemasangan seperti kabel wireless, power supply, DVR, lensa dan lain sebagainya. Semakin banyak aksesoris yang disediakan, maka semakin mahal pula harga CCTV tersebut. Adanya aksesoris tersebut tentu saja akan membuat kualitas gambar kamera pengawas Anda semakin bagus.

Demikian informasi terkait dengan CCTV online. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda.