Kata-kata bijak untuk membina diri

Posted on

Kata mutiara berupa kata-kata bijak dari orang populer dapat memberikan manfaat yang cukup besar dalam membina diri. Pembinaan diri melalui kata-kata yang menjadi sugesti bagi seseorang untuk berubah menjadi lebih baik. Perubahan sikap tentu akan merubah pola hidup dan perilaku sehari-hari, sehingga segala aktivitas yang menjadi tujuan hidup dapat dilakukan dengan lancar (Di landir dari blog ucapcakap).

kata-kata bijak

Ketika kita memahami arti dari kata-kata yang menyentuh hati, kata-kata yang dapat menggerakkan hati kita untuk berubah, saat itulah kita seperti menemukan alasan untuk hidup. Kita hidup bukan hanya sekedar menghabiskan usia dengan percuma, namun haruslah memberikan manfaat bagi orang lain di sekitar. Kehidupan yang kita jalani semestinya memiliki target yang harus dicapai dengan cara yang baik.

Dengan memahami tujuan dan alasan untuk apa kita hidup, juga mengerti apa sebenarnya yang ingin kita kejar, maka kita akan dengan mudah mendapatkan kunci keberhasilan hidup. Kesuksesan dapat diraih, tidak hanya dari segi finansial atau keuangan, namun juga dari sisi batin yang jauh lebih tenang. Ketentraman hidup pun dengan mudah dapat dirasakan karena diri selalu dibina dengan baik.

Kata-kata bijak menjadi sebuah sugesti diri untuk menggapai kesuksesan. Keadaan ini terlihat sepele dan banyak orang yang tidak menyadarinya, sampai ia merasakan sendiri. Ucapan orang lain yang bernilai positif apalagi yang berdasarkan pengalaman pribadi akan menjadi contoh yang baik dalam menjalani hidup. Karena setiap orang pasti membutuhkan bimbingan dan dorongan untuk melakukan sesuatu yang besar dalam hidupnya.

Kata-kata yang memberikan sugesti akan mempengaruhi kita dengan cara masuk ke dalam pikiran bawah sadar. Hal tersebut menjadikannya tertanam kuat dalam diri dan kita menjadi mudah untuk bergerak, melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk mencapai target hidup. Perubahan diri menuju hal positif akan menjadikan hidup lebih berwarna, bisa sukses dan bermanfaat bagi orang banyak.
Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak semua kata-kata bijak bisa diterima oleh masyarakat. Kebanyakan orang lebih mau menerima dan merenunginya jika itu berasal dari orang yang terkenal atau dikaguminya. Sehingga kita juga harus memilah kata-kata mana yang patut kita renungi makna dibaliknya.

Membina diri menjadi lebih baik akan menjadi salah satu cara bagi kita untuk mengantarkan ke pintu gerbang keberhasilan. Berhasil dalam menjalani hidup, mengejar mimpi, memiliki apa yang diidam-idamkan dan menjadi contoh baik bagi orang di sekelilingnya.

Link sumber : Ucapcakap.blogspot.com