Toyota Avanza Masih Menjadi Pemimpin di Kategori Low MPV

Posted on

kredit avanza murah

Avanza adalah raja, menjadi kendaraan roda empat terlaris di Indonesia selama 13 tahun berturut – turut dengan raihan penjualan 1,4 juta unit dan merupakan satu – satunya produk otomotif di negeri ini yang berhak menyandang predikat sebagai “Mobil Sejuta Umat” adalah fakta nyata, jelas dan konkrit yang tak bisa diperdebatkan. Pembelian Avanza sendiri kebanyakan dilakukan secara kredit oleh konsumen karena kredit Avanza murah bisa dilakukan di PT Toyota Astra Finance.

Bila itu belum cukup, rentetan gelar bergegsi dari beragam ajang otomotif prestisius di tanah air yang telah menghiasi sejarah perjalanan Avanza sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 lalu akan membungkap siapa saja yang mencoba mempertanyakan hegemoni dari sang Avanzatos. Tapi mengapa? Bagaimana MPV murah Toyota Astra Motor itu mampu meraih semua kesuksesan yang telah disebutkan diatas?

Fakta sebagai produk keluaran Toyota tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu alasan utama dari semua kesuksesan Avanza. Nama besar Toyota tentu berimbas pada prestige serta gengsi para pemakai produknya, pabrikan asal negeri matahari terbit itu juga telah memiliki brand image kuat di tengah masyarakat dengan kualitas produk – produknya yang bahkan bisa disejajarkan dengan product otomotif keluaran Eropa maupun Amerika.

Bagi kalangan menengah, mempunyai sebuah mobil Toyota adalah sebuah gengsi dan simbolisasi dari buah sukses mereka meniti karir ataupun bisnis. Sedangkan untuk kalangan menengah atas, MPV Toyota ini menjadi pilihan paling tepat ketika harus bepergian tanpa membawa kendaraan pribadi seperti untuk perjalanan dinas maupun saat berada di tempat wisata, tak heran bila Avanza juga laris manis digunakan sebagai armada rental kendaraan.

Harga Toyota Avanza yang bersaing juga menjadi faktor tak kalah pentingnya, sejak pertama kali diluncurkan, Avanza memang dihadirkan bagi konsumen dari kalangan menengah. Inilah Low MPV pertama Toyota, Avanza bahkan diklaim merupakan pemicu booming LMPV bonnet di negeri ini yang sekarang menjadi segmen dengan pangsa pasar terbesar dalam bursa otomotif nasional.

Seperti diketahui, kesuksesan luar biasa yang diraih oleh MPV terbaik Toyota itu menjadi magnet kuat bagi produsen lain untuk ikut mencoba peruntungan dengan ikut menghadirkan produk serupa. Maka segmen Low MPV kemudian menjadi ramai dengan lahirnya sejumlah mobil keluarga murah meriah, beberapa diantaranya adalah Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Mazda VX1 dan terakhir adalah Mobilio dari Honda.

Namun serupa bukan berarti sama, meskipun setiap product diatas mengklaim mempunyai kelebihan yang tidak dipunyai oleh saingannya masing – masing, namun seleksi pasar akan menentukan siapa yang benar – benar terbaik dan keluar sebagai jawara dari kelas LMPV. Ternyata sang pinonir masih dianggap yang terbaik diantara semua MPV lain dikelasnya, Avanza secara kontinyu terus menjadi pemimpin pasar dengan margin yang cukup signifikan dengan para rivalnya itu.

Keuntungan lainnya mempunyai sebuah produk kendaraan keluaran Toyota selain sisi prestigenya adalah nilai ekonomisnya yang juga tinggi. Dengan kualitas terbaik pada setiap sektor mulai dari platform, mesin hingga sektor kenyamanan serta keselamatan berkendara, Avanza mempunyai keunggulan lain yang membuatnya begitu disukai oleh para konsumennya yakni sifatnya yang tidak haus bahan bakar serta biaya perawatan yang relatif murah.

MPV ini juga cukup menguntungkan sebagai investasi, harga mobil Avanza bekas selalau paling tinggi diantara mobil lain dikelasnya dengan tingkat depresiasi terendah. Atas semua kelebihan tersebut, maka tidak mengherankan bila Toyota Avanza masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai kendaraan keluarga terbaik dan menjadi pemimpin pasar di kelas Low MPV.