Membuat Server Pulsa, Sulit atau Mudah?

Posted on

Cara Membuat Server Pulsa – Banyak pertanyaan sebagai bentuk ekspresi penasaran banyak orang mengenai cara membuat server pulsa. Pertanyaan ini datang dari para penjual pulsa yang selama ini hanya mengandalkan mengisi deposit ke penjual pulsa lain. Sehingga munculah hasrat untuk memiliki server pulsa sendiri.

membuat server pulsa

Cara Membuat Server Pulsa

Bagaimanakah cara membuat server pulsa yang baik bagi seorang pemula? Dalam membuat server pulsa, yang utama adalah  pengetahuan dasar mengenai sistem penjualan pulsa. Selain itu, beberapa istilah yang harus dikenali meskipun sedikit asing, misalnya SMS Center, SMS Sender, Stok Host to Host, Stok Chip, Chip Mkios, Chip Mtronik, Chip Dompul, sistem cluster dan masih banyak istilah yang sebaiknya diketahui.

Setelah beberapa pengetahuan dasar diatas dikuasai, maka selanjutnya adalah target pemasaran. Mengapa harus mempersiapkan target pemasaran? Ya, bisnis server pulsa berbeda dengan retail dan penjualan eceran. Jika retail, akan memperoleh keuntungan penjualan per pulsa kisaran 500 s/d 1000 perak, maka bisnis server pulsa justru nilai keuntungan sangatlah kecil. Maka dari itu, jika anda membuat server pulsa maka jangan hanya digunakan untuk dijual sendiri. Produk pulsa yang ada pada server pulsa sebaiknya dipasarkan ke retail, konter dan pedagang eceran. Jadi sebaiknya ada tenaga pemasaran khusus yang memasarkan produk server anda.

Membuat Server Pulsa, Ini Peralatan yang Dibutuhkan

Apakah ada unit komputer yang tidak terpakai? Atau anda hanya punya laptop saja? Ya kalau untuk memulai bisnis pulsa maka anda bisa menggunakan CPU atau laptop saja.

Selain komputer, maka harus ada koneksi internet. Koneksi internet berfungsi untuk transaksi pulsa host to host dan proses deposit internet banking.

Peralatan yang harus tersedia selanjutnya adalah modem. Modem ini berfungsi untuk incoming massasge dan outoging massage. Atau lebih sering disebut SMS Center dan sms Sender.

Setelah semua peralatan tersedia, maka harus ada software pulsa. Software ini berperan sebagai pengatur dan memanage semua tetek bengek mengenai proses pengisian pulsa

Software isi ulang pulsa all operator yang sering digunakan untuk membuat server pulsa merupakan sebuah software khusus yang dibangun untuk tujuan ini. Ada banyak jenis software pulsa yang beredar dan semua menawarkan kelebihan sendiri-sendiri. Dan jika ini merepotkan anda, tak ada salahnya untuk menggunakan jasa server pulsa, sehingga ada terima bersih tinggal menjalankan saja. Membuat server pulsa bukanlah hal sulit, asalkan didampingi oleh jasa pembuatan server pulsa.

 

Save

Save