3 Girl Group yang Naik Daun Selama Tahun 2015-2016

Posted on

Sejak pertengahan tahun 2015 hingga akhir tahun 2016 nampaknya telah menjadi tahun yang cukup melelahkan bagi sejumlah girlband. Dengan banyaknya agensi dan telnt yang kemudian bermunculan, mempertahankan diri pada insustri musik korea bukanlah hal yang mudah. Namun demikian, nampaknya pada tahun 2015-2016 ini telah menjadi tahun gemilang bagi sejumlah girlband yang menjadi girlband papan atas akhir-akhir ini.

3 Girlband yang berhasil bertahan dan naik daun selama tahun 2015-2016 ini antara lain:

  • Twice

Twice telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai girlband rookie dengan jumlah member yang cukup banyak yakni 9 orang. Dengan membentuk fandom bernama once, twice telah melakukan sejumlah pertemuan dengan fans dan juga mengisi sejumlah acara bergengsi di korea. Sejak debutnya pada tahun 215 lalu, lagu-lagu twice nampaknya masih menjadi lagu misteri yang banyak di tunggu oleh pecintanya. Setelah lagunya yang berjudul TT booming dan mendapat tempat yang spesial hingga memenangkan penghargaan bergengsi yang sangat jarang dimenagkan apalagi oleh girlband yang terhitung baru seperti mereka.

  • Black pink

Blackpink juga telah berhasil bertengger sebagai monster rookie dengan kesan keren elegan yang mereka bawakan. Dalam satu pementasan saja, busana yang mereka gunakan bisa menmebus hingga puluhan juta won. Terlepas dari perihal berbusana, black pink juga dikenal sebagai girlband yang berkarismatik dan juga tak membosankan. Musik rap dengan spesialis rapper seperti jennie dan juga lisa menjadi nilai tambah yang luar biasa bagi girlband yang satu ini. Profile member Black Pink pun sering kali dicari oleh para netizen karena penasaran dengan mereka.

  • Oh my girl

Girl group yang memulai debutnya  sejak tahun 2015 lalu, dengan waktu yang hampir bersamaan denganTwice, nyatanya OH My Girl masih dapat bertengger sejajar dengan sejumlah girlband yang sudah diakui oleh banyak fans yang ada. Hingga saat ini Oh My Grl telah berhasil mengeluarkan 4 album yang menjad bukti akan keberterimaan mereka di masyarakat khususnya masyarakat korea yang baik.

Dengan sejumlah lagu saja ketiga girl band ini telah bertahan cukup lama di industri musik korea. Tak hanya itu peran serta agensi dibelakang mereka pun tak boleh dipandang sebelah mata. Namun sayangnya belum ada anggota dari 3 group di atas yang memainkan drama Korea yang termasuk dalam kategori “best Korean drama ever” setingkat You Who Came from The Star atau The Descendant of The Sun.